Laman

Anda Tertarik Untuk Berkomentar Atau Mempunyai Keluhan Serupa - Kirim Tulisan Anda Lewat Email - jaringansampahxl.perluditelusuri@blogger.com dan pastikan anda mengirimkan tulisan FIX, karena tulisan anda akan dipublish secara otomatis.. - Gunakan Fitur Ini Dengan Bijak - Dan Semoga Keluhan Kita Semua Didengarkan - Oleh Bos Bos XL - Yang Mungkin Tidak Menggunakan Kartu XL Dalam Berkoneksi

Membongkar Tuduhan Pendukung Assad: KARDUS IHR, Screenshoot video Euronews - asal usul tuduhan "Teroris" - BURUK DAN MAHALNYA XL PRIORITAS

(Screenshoot video Euronews - asal usul tuduhan "Teroris")

[portalpiyungan.co] Baru-baru ini beredar informasi terkait bantuan dari Indonesian Humanitarian Relief (IHR) yang ditemukan di bekas markas kelompok petempur di kota Aleppo, yaitu Jaisyul Islam.

Isu yang beredar, terutama diantara pendukung Assad dan para penganut Syi'ah, IHR yang dipimpin oleh Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) ini telah "menyalurkan bantuan bagi kelompok teroris".

Kabar tersebut sampai ke pihak kepolisian. Polisi sendiri mengaku masih melakukan pengumpulan informasi lebih lanjut.

Polisi mengatakan, penyaluran bantuan kemanapun adalah hak setiap orang yang menyumbang.

Polisi tidak memiliki kewajiban untuk melarang dan mencegah penyaluran. Namun, pihak berwenang berhak menyelidikinya untuk memastikan bantuan itu diberikan kepada pihak yang berhak.

IHR Membantah

Sementara itu, pihak IHR telah membantah tuduhan menyalurkan bantuan pada "kelompok teroris". Bantuan itu ditujukan kaum Muslim di Suriah yang teraniaya dan terzalimi, bukan kelompok petempur.

"Anda lihat sendiri bagaimana pengepungan di Allepo? bagaimana Rusia dan pasukan Iran menghancurkan anak-anak di Aleppo, laki-laki dan perempuan", kata Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Najamuddin Ramly, terkait tudingan pada UBN, dikutip CNN Indonesia.

IHR lewat situs resminya menjelaskan bahwa dalam penyaluran bantuan, mereka menggandeng IHH Turki.

IHR juga menyebut, isu ini adalah fitnah pada lembaga kemanusiaan oleh pihak tertentu (pendukung rezim Assad), berdasar secuil gambar.

Bahkan, IHR menduga isu ini sengaja dihembuskan karena UBN terkait GNPF-MUI.

"IHR adalah lembaga yang didirikan para aktivis kemanusiaan dari banyak elemen umat. Dengan membawa-bawa nama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), kelompok penfitnah – yang diduga jejaring gerakan Pro Rezim Bashar al Assad di Indonesia ini – ingin berusaha melakukan usaha memecah ukhuwah umat Islam yang saat ini sedang solid", tulis kelompok itu dalam situsnya.

Asal-usul Isu

Polemik ini muncul setelah beredar sebuah video ketika Aleppo timur jatuh ke tangan pasukan Assad.

Saat itu orang-orang membongkar isi markas kelompok oposisi Jaisyul Islam. Mereka menemukan sejumlah logistik.

Dan kardus berlogo IHR juga ditemukan. Namun tak ada rincian apa isi kardus dan bagaimana asal-usulnya masuk ke markas Jaisyul Islam.

Video Euronews berbahasa Inggris itu menerangkan kelompok bersenjata menimbun bantuan yang seharusnya untuk warga sipil.

Seperti diketahui, bantuan luar terakhir yang masuk ke kota Aleppo timur adalah ketika oposisi Jaisyul Fath menembus blokade Agustus lalu.

Saat itu sejumlah bantuan masuk ke kota Aleppo timur beberapa kali.

Jaisyul Islam kelompok teroris?

Risalah.tv telah menelusuri bahwa Jaisyul Islam bukanlah kelompok teroris seperti yang dituduhkan oleh penganut Syi'ah atau pendukung Assad lainnya.

Meski dalam kasus ini kelompok tersebut dikritik karena dianggap memanipulasi bantuan. Tetapi tidak benar jika disebutkan mereka adalah "teroris".

Di Suriah hanya ada 2 kelompok yang masuk list teroris PBB, yaitu Jabhah Fathu Syam (bekas Jabhah Nushrah) dan ISIS.

Adapun Jaisyul Islam adalah kelompok pejuang oposisi bersenjata yang masuk dalam daftar oposisi yang berunding di Jenewa tahun ini.

Muhammad Alloush, biro politik kelompok, tergabung dalam Komite Negosiasi Tinggi (HNC). Mewakili oposisi dalam perundingan yang akhirnya gagal itu.

Rusia juga pernah meminta DK PBB untuk memasukkan Jaisyul Islam dan Ahrar Syam ke dalam daftar hitam, namun tuntutan tersebut ditolak dewan.

Hanya Assad yang menuduh semua kelompok penentangnya sebagai "teroris".

Polisi mungkin untuk menyelidiki

Sangat mungkin bagi pihak Kepolisian melibatkan diri mengusut isu ini.

Karena dalam penyalurannya IHR menggandeng IHH, sebuah lembaga kemanusiaan Turki yang telah mendunia, dimana dahulu pernah menginisiasi Freedom Flotilla untuk menembus blokade Gaza. IHH Turki juga turut membantu pengungsi Rohingya di Aceh.

Di Suriah, IHH memang sangat aktif. Sebagai negara yang berbatasan langsung, Turki memiliki IHH untuk menjalankan misi kemanusiaan di sana.

Terutama di wilayah oposisi Sunni yang didukung Turki. IHH juga kerap digandeng lembaga lain dari berbagai negara yang ingin dibantu beraktivitas di Suriah.

Tetapi, laporan penyelewengan bantuan oleh kelompok tertentu tidak akan bisa dikenai tuntutan hukum. Kecuali jika itu disengaja dan menyangkut kelompok yang masuk list teroris PBB.

Dalam hal ini, Jaisyul Islam hanya "armed group" biasa yang menguasai wilayah itu secara de facto.

IHR menggandeng IHH, meski demikian tidak ada informasi IHH secara sengaja memberikan bantuan untuk kelompok bersenjata.

Jika yang menyelewengkan adalah anggota kelompok bersenjata, maka sangat tidak mungkin polisi akan mengusut mereka. (Risalah.tv)


- Via http://www.portalpiyungan.co/2016/12/membongkar-tuduhan-pendukung-assad.html - On December 28, 2016 at 12:38PM

LAYANAN XL BURUK - Jaringan XL Lemot - Jaringan XL Lambat - Jaringan XL Sampah - begitulah ucapan masyarakat ketika jaringan XL mati mulai 1 Desember tapi tidak ada tanggapan, saya buatkan sebuah blog yang silahkan diturunkan sendiri, - ini merupakan tanggung jawab dari CEO Dian Siswarini yang tidak melakukan kontrol ke bawahannya -

  • Komplain Rangers tidak ada jawaban di FB Page
  • Rangers tidak ada balasan di Kaskus care - semua pada pindah kartu ( Jangan alasan penuh mail )
  • Komplain lewat aplikasi juga ngak dibalas, 
Bersadarkan pantauan XL memang merubah tarifnya lebih dulu ketimbang jaringannya yang dijanjikan berubah 2 bulan sebelumnya - xl malah merubah tarif 9 Desember tapi jaringan malah semakin letoy, apa bagusnya pindah ke PRIORITAS ?? prioritas cuman membebankan kami, tidak ada gunanya, itu artinya nasibku bergantung padamu, kalau pakai prabayar, ngak suka patahkan SCnya - toh sc cuman 6000 rupiah, ngak ada nilainya, bisa dibuat melanggar undang undang lagi.

jaringan xl sampah, jaringan xl lambat

Nah mana tanggung jawab dari CEO atau dari pihak XL yang tidak memberikan konfirmasi seolah olah tidak ada masalah sama sekali, karena nyata nyata masalah besar sejak 1 Desember 2016 ada dan tidak selesai sampai tulisan ini diposting, silahkan layangkan melalui media cetak permohonan maaf - JARINGAN XL SAMPAH - JARINGAN XL LEMOT - JARINGAN XL MAHAL - PAKET INTERNET XL SAMPAH - XL AXIATA SAMPAH - DIAN SISWARINI MUNDUR - TIDAK TAHU MALU - XL MALING PULSA  - XL MALING

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membongkar Tuduhan Pendukung Assad: KARDUS IHR, Screenshoot video Euronews - asal usul tuduhan "Teroris" - BURUK DAN MAHALNYA XL PRIORITAS"

Post a Comment

KAMI AKAN SELALU MENINGKATKAN KUALITAS KEDEPANNYA, PADAHAL MASALAHNYA SEKARANG !!! - YA KABUR TOH PELANGGANNYA.. CUSTOMER SERVICEMU TAK MAMPU !! LAYANAN BURUK



AKAR MASALAH !!

AKAR MASALAH !!