[TANGGAPAN RIDWAN KAMIL ATAS TRAGEDI KEMANUSIAAN DI ALEPPO]
Dalam perang, pihak benar atau salah menjadi relatif. Dicap teroris/pemberontak di sini bisa disebut pejuang di sana. Atau sebaliknya. Namun satu hal yang pasti: tragedi kemanusiaan akibat perangnya adalah nyata.
Mendoakan perdamaian adalah gestur kemanusiaan universal, kecuali hati anda tertutup pilih2 berdoa berupaya dengan alasan pihak ini lebih benar dari pihak itu.
Sebelum jadi walikota, sebagai arsitek saya pernah ke Suriah, karena ada proyek di sana. Negeri yang indah. Mengunjungi Damascus dan kota2 sekitar namun tidak sampai ke Aleppo. Sedikitnya saya memahami sejarah dan mood politik lewat obrolan2 warganya.
Terkait Aleppo, Kita mah hindari perdebatan benar salahnya siapa. karena kita tidak pernah tahu. kita mah fokus, jika peduli, pada sisi kemanusiaannya. Karena juga Bandung adalah kota solidaritas Asia Afrika.
Hatur Nuhun.
(Ridwan Kamil)
- Via http://www.portalpiyungan.co/2016/12/pernah-ke-suriah-ini-respon-ridwan.html - On December 16, 2016 at 05:50PM
LAYANAN XL BURUK - Jaringan XL Lemot - Jaringan XL Lambat - Jaringan XL Sampah - begitulah ucapan masyarakat ketika jaringan XL mati mulai 1 Desember tapi tidak ada tanggapan, saya buatkan sebuah blog yang silahkan diturunkan sendiri, - ini merupakan tanggung jawab dari CEO Dian Siswarini yang tidak melakukan kontrol ke bawahannya -
- Komplain Rangers tidak ada jawaban di FB Page
- Rangers tidak ada balasan di Kaskus care - semua pada pindah kartu ( Jangan alasan penuh mail )
- Komplain lewat aplikasi juga ngak dibalas,
Bersadarkan pantauan XL memang merubah tarifnya lebih dulu ketimbang jaringannya yang dijanjikan berubah 2 bulan sebelumnya - xl malah merubah tarif 9 Desember tapi jaringan malah semakin letoy, apa bagusnya pindah ke PRIORITAS ?? prioritas cuman membebankan kami, tidak ada gunanya, itu artinya nasibku bergantung padamu, kalau pakai prabayar, ngak suka patahkan SCnya - toh sc cuman 6000 rupiah, ngak ada nilainya, bisa dibuat melanggar undang undang lagi.
Nah mana tanggung jawab dari CEO atau dari pihak XL yang tidak memberikan konfirmasi seolah olah tidak ada masalah sama sekali, karena nyata nyata masalah besar sejak 1 Desember 2016 ada dan tidak selesai sampai tulisan ini diposting, silahkan layangkan melalui media cetak permohonan maaf - JARINGAN XL SAMPAH - JARINGAN XL LEMOT - JARINGAN XL MAHAL - PAKET INTERNET XL SAMPAH - XL AXIATA SAMPAH - DIAN SISWARINI MUNDUR - TIDAK TAHU MALU - XL MALING PULSA - XL MALING
0 Response to "Pernah ke Suriah, Ini Respon Ridwan Kamil Atas Tragedi Kemanusiaan di Aleppo - BURUK DAN MAHALNYA XL PRIORITAS"
Post a Comment