Laman

Anda Tertarik Untuk Berkomentar Atau Mempunyai Keluhan Serupa - Kirim Tulisan Anda Lewat Email - jaringansampahxl.perluditelusuri@blogger.com dan pastikan anda mengirimkan tulisan FIX, karena tulisan anda akan dipublish secara otomatis.. - Gunakan Fitur Ini Dengan Bijak - Dan Semoga Keluhan Kita Semua Didengarkan - Oleh Bos Bos XL - Yang Mungkin Tidak Menggunakan Kartu XL Dalam Berkoneksi

"ILLI FAUQ ARIFIN" (Sebuah Renungan Untuk Pemimpin) - BURUK DAN MAHALNYA XL PRIORITAS


"ILLI FAUQ ARIFIN"

Oleh: Ust. Komiruddin Imron, Lc
(Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Lampung)

"Semua ada yang urus... Kita enggak usah berdebat..... Biarkan berjalan secara alami.... Nanti waktu yang menyelesaikan"

Kata kata indah tapi sangat politis. Biasa digunakan untuk urusan yang rumit menjawabnya. Atau untuk menghindarkan dan menyelamatkan diri dari perdebatan panjang.

Orang Mesir biasa mengatakan "Illi fauq arifin/yang diatas pasti lebih faham" untuk mengungkapkan suatu sikap yang tidak mereka pahami dari atasan.

Apa sikap seperti ini betul? Jawabannya bisa betul dan bisa juga salah. Tergantung sejauh mana pemahaman kita terhadap masalah itu.

Bagi mereka yang memahamami masalah dan tahu detail detailnya, perkataan itu tidak cukup mengobati kegelisahannya.

Pertanyaan demi pertanyaan akan selalu menggelayut di kepalanya.

Seorang mantan menejer suatu perusahaan tentu sangat tahu seluk beluk perusahaannya, apalagi dari awal ia membidani lahirnya perusahaan itu.

Ketika menejer baru membuat kebijakan yang berbeda dan cenderung membuat perusahaan tidak produktip, stagnan dan kalah bersaing, sangat wajar mantan menejer mengingatkan.

Wajar seandainya dia gelisah, apalagi perusahaan tersebut dibangun bersama dengan susah payah.

Beda dengan pegawai biasa. Baginya yang penting kerja. Tidak perduli apa yang terjadi di atas.

Mereka akan berkata. "Toh mereka semua sudah dewasa. Kita percaya saja, mustahil mereka ini akan membangkrutkan perusahaan ini".

Ini juga tidak bisa disalahkan. Sebab boleh jadi doktrin yang selama ini ditanamakan adalah percaya dan pemimpin selalu benar.

Atau seperti anekdot "pasal pimpinan".
Pasal1: Pemimpin selalu benar.
Pasal 2: Jika pemimpin salah kembali ke pasal 1.

Sehingga bila terjadi konflik di jajaran elit perusahaan, mereka akan berdiam diri dan menyerahkan seluruh urusan kepada yang diatas.

Tapi pertanyaannya, apakah konflik di jajaran pemimpin di atas tidak berpengaruh kepada pegawai di bawah.

Apakah hal itu tidak mempengaruhi etos kerja, trust, semangat dan lain sebagainya?

Apakah para pegawai tidak boleh cawe cawe, menyampaikan kritik dan memberikan masukan?

Itulah yang menjadi bahan renungan....

Natar, 17/12/2016


- Via http://www.portalpiyungan.co/2016/12/illi-fauq-arifin-sebuah-renungan-untuk.html - On December 16, 2016 at 03:56PM

LAYANAN XL BURUK - Jaringan XL Lemot - Jaringan XL Lambat - Jaringan XL Sampah - begitulah ucapan masyarakat ketika jaringan XL mati mulai 1 Desember tapi tidak ada tanggapan, saya buatkan sebuah blog yang silahkan diturunkan sendiri, - ini merupakan tanggung jawab dari CEO Dian Siswarini yang tidak melakukan kontrol ke bawahannya -

  • Komplain Rangers tidak ada jawaban di FB Page
  • Rangers tidak ada balasan di Kaskus care - semua pada pindah kartu ( Jangan alasan penuh mail )
  • Komplain lewat aplikasi juga ngak dibalas, 
Bersadarkan pantauan XL memang merubah tarifnya lebih dulu ketimbang jaringannya yang dijanjikan berubah 2 bulan sebelumnya - xl malah merubah tarif 9 Desember tapi jaringan malah semakin letoy, apa bagusnya pindah ke PRIORITAS ?? prioritas cuman membebankan kami, tidak ada gunanya, itu artinya nasibku bergantung padamu, kalau pakai prabayar, ngak suka patahkan SCnya - toh sc cuman 6000 rupiah, ngak ada nilainya, bisa dibuat melanggar undang undang lagi.

jaringan xl sampah, jaringan xl lambat

Nah mana tanggung jawab dari CEO atau dari pihak XL yang tidak memberikan konfirmasi seolah olah tidak ada masalah sama sekali, karena nyata nyata masalah besar sejak 1 Desember 2016 ada dan tidak selesai sampai tulisan ini diposting, silahkan layangkan melalui media cetak permohonan maaf - JARINGAN XL SAMPAH - JARINGAN XL LEMOT - JARINGAN XL MAHAL - PAKET INTERNET XL SAMPAH - XL AXIATA SAMPAH - DIAN SISWARINI MUNDUR - TIDAK TAHU MALU - XL MALING PULSA  - XL MALING

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

0 Response to ""ILLI FAUQ ARIFIN" (Sebuah Renungan Untuk Pemimpin) - BURUK DAN MAHALNYA XL PRIORITAS"

Post a Comment

KAMI AKAN SELALU MENINGKATKAN KUALITAS KEDEPANNYA, PADAHAL MASALAHNYA SEKARANG !!! - YA KABUR TOH PELANGGANNYA.. CUSTOMER SERVICEMU TAK MAMPU !! LAYANAN BURUK



AKAR MASALAH !!

AKAR MASALAH !!