Laman

Anda Tertarik Untuk Berkomentar Atau Mempunyai Keluhan Serupa - Kirim Tulisan Anda Lewat Email - jaringansampahxl.perluditelusuri@blogger.com dan pastikan anda mengirimkan tulisan FIX, karena tulisan anda akan dipublish secara otomatis.. - Gunakan Fitur Ini Dengan Bijak - Dan Semoga Keluhan Kita Semua Didengarkan - Oleh Bos Bos XL - Yang Mungkin Tidak Menggunakan Kartu XL Dalam Berkoneksi

INTERNET LAMBAT XL |Fahri Hamzah Kritik Ahok, Plt Soni: “Tidak Ada Yang Salah Dengan Ahok” | MENGAPA INTERNET LAMBAT ?

Pimpinan DPR Fahri Hamzah mengkritik cara Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang banyak menggunakan CSR dan dana kontribusi dalam membangun Jakarta. Salah satu proyek yang dibangun dengan dana kontribusi tambahan tersebut adalah simpang susun Semanggi.

Baca:

Plt Gubernur DKI yang Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Sumarsono (Soni) menjawab kritikan Fahri. Menurut dia kebijakan Ahok menggunakan dana CSR dan kontribusi tambahan untuk pembangunan tak ada yang salah.

Malahan Soni menganggap hal tersebut adalah hal yang bagus. Soni menyebut bahwa apa yang dilakukan oleh Ahok yang banyak melibatkan perusahaan dan masyarakat sesuai dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah.

“Partisipasi itu boleh dari masyarakat biasa ataupun private sector. Strategi kita kan public private and people partnership, intinya demikian. Nah sementara di Indonesia ini, investasi swasta ini 70 persen yang 30 persen dari pemerintah. Dengan makin banyak swasta terlibat, itu lebih bagus,” kata Soni di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Terkait dana CSR, Soni mengatakan sah-sah saja Pemprov DKI menggunakan dana tersebut. Asalkan, dana tersebut akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Soal CSR dan lainnya itu cuma model saja, polanya saja. Soal akuntabilitas ke APBD itu cuma pencatatannya saja. Jadi sudah nggak apa-apa, selama itu akuntabel, bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Dana CSR sendiri, lanjut Soni, tidak perlu dilaporkan terlebih dulu ke DPRD DKI. Karena, CSR bentuknya adalah sumbangan. Karena itu, Ahok bisa melaporkan soal penggunaan dana CSR di kemudian hari.

“Makanya setiap tahun seorang kepala daerah membuat laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) ke DPRD. Dilaporkan di situ lengkap sekali apa yang telah dibangun, dengan apa sumber dayanya. Kalau semua harus melalui proses, kemudian pertanggungjawaban DPRD, kita akan lambat membangunnya,” tutur Soni.

“Itu bisa dipertanggungjawabkan di depan, di belakang, karena APBD itu cash bases. Sedang ini (CSR) kan barang. Orang mau nyumbang masa harus izin dulu ke DPRD, kan nggak,” imbuhnya.

Soni juga menyinggung soal Jakarta yang menjadi daerah pertama di Indonesia yang mempelopori penggunaan CSR untuk pembangunan daerah. Karena itu, Jakarta harus bisa mempelopori akuntabilitas penggunaan dana yang lebih baik.

“Ini tanggung jawab moral ke daerah lain. Tapi kalau kritiknya lebih banyak CSR, ya nggak masalah, di mana salahnya. Padahal perkembangannya sangat dinamis dan cepat, harus respon,” tutur Soni.

“Kan pembangunan di Jakarta harus responsif, yang ini bentuk responnya. Masa orang mau bantu bangun nggak boleh,” pungkasnya.

(detikcom/gerpol)

The post Fahri Hamzah Kritik Ahok, Plt Soni: “Tidak Ada Yang Salah Dengan Ahok” appeared first on Gerilya Politik.

- Via http://www.gerilyapolitik.info/fahri-hamzah-kritik-ahok-plt-soni-tidak-ada-yang-salah-dengan-ahok/ - On March 30, 2017 at 02:24AM Ini Adalah Kenang Kenangan Yang Mana Sangat Menarik Untuk Tetap Disimpan, mungkin gambar gambar ini nanti akan lenyap tak kala server GERIYAL POLITIK lenyap, dalam pilgub DKI ini ada sosok GERILYA POLITIK yang cukup mengemparkan, berita beritanya sangat tajam dan sangat menarik membasmi lawan lawan Ahok, - Untuk putaran pertama - berbagai postingan tajam sangat membasmi bagi kubu AHY, - dan apa hasilnya - AHY rontok pada putaran pertama - 
untuk putaran ke dua yang dimulai dari tanggal 16 Feb - Postingan Postingan Memojokan Group Anies sudah dimulai, dan mari kita lihat hasilnya bersama, tulisan tulisan ini mungkin akan ada disini sebagai saksi bisu - 

TULISAN INI PADA DASARNYA TETAP DITUJUKAN UNTUK XL - AXIATA YANG MANA LEMOT LUAR BIASA !!! - Mohon Diperbaiki Jaringan Di Kota KOTA Seperti BLITAR - GIANYAR - DALUNG - Semua Nomor Yang Saya Gunakan merasakan sangat lambat dalam berinternet, dan tolong dikurangi atau matikan saja IBNREACH / IBNADS Mu, intrusive ads, dan sms sms maling pulsa yang sangat tenar di operator XL DAN AXIS..

DAN PADA AKHIRNYA SEKIAN!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INTERNET LAMBAT XL |Fahri Hamzah Kritik Ahok, Plt Soni: “Tidak Ada Yang Salah Dengan Ahok” | MENGAPA INTERNET LAMBAT ?"

Post a Comment

KAMI AKAN SELALU MENINGKATKAN KUALITAS KEDEPANNYA, PADAHAL MASALAHNYA SEKARANG !!! - YA KABUR TOH PELANGGANNYA.. CUSTOMER SERVICEMU TAK MAMPU !! LAYANAN BURUK



AKAR MASALAH !!

AKAR MASALAH !!