Laman

Anda Tertarik Untuk Berkomentar Atau Mempunyai Keluhan Serupa - Kirim Tulisan Anda Lewat Email - jaringansampahxl.perluditelusuri@blogger.com dan pastikan anda mengirimkan tulisan FIX, karena tulisan anda akan dipublish secara otomatis.. - Gunakan Fitur Ini Dengan Bijak - Dan Semoga Keluhan Kita Semua Didengarkan - Oleh Bos Bos XL - Yang Mungkin Tidak Menggunakan Kartu XL Dalam Berkoneksi

SOLUSI LAMBAT XL AXIATA -[#myXLFriends Season 2] - myXL apps, For Better or For Worse

Hi Teman XL

 

Kali ini saya akan sharing pengalaman saya menggunakan aplikasi myXL (ada juga versi web di myxl.co.id) dan fitur layanan lainnya jugaSmile

Berawal dari seringnya saya menumpuk paket data/internet Super Ngebut ( paket super ngebut murah klik https://xplor.xl.co.id/t5/Paket-Internet/myXLFriends-Season-2-Paket-Super-Ngebut-Lebih-Hemat-di-ATM/td-p/54144) dengan berbagai varian dan saya sering cek penggunaan paket tersebut satu persatu itu cukup merepotkan. Karena dulu jika kita ingin cek pulsa, cek kuota paket, beli dan stop paket di nomor XL kita, kita pasti ketak ketik cek *123#. Belum lagi kalau loadingnya agak lama /kita lama menentukan pilihan, kita akan ketemu "operation time out" a.k.a waktu habis dan harus mengulang dari awal. menyebalkan ya. Untuk pastinya saya lupa,sejak kapan saya install dan menggunakan aplikasi myXL .

MyXL adalah aplikasi self-care untuk pelanggan XL dimana pelanggan dapat melakukan aktivitas seputar penggunaan kartu XL. MyXL dapat digunakan untuk melakukan isi ulang pulsa, beli paket, atau cek kuota internet, langsung dari ponsel atau tablet. Kita bisa download langsung aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

Sering munculnya notifikasi saat cek pulsa, atau pop up setelah melakukan panggilan/dll terkait himbauan untuk menggunakan aplikasi myXL,membuat hati dan pikiran saya tergerak untuk mencoba menggunakan aplikasi myXL. Tapi alasan pasti saya menggunakan aplikasi myXL adalah untuk memudahkan saya cek pulsa dan sisa kuota paket dinomor XL saya. Satu klik, semua bisa.Senang

 

tampilan myXL app versi 2.5tampilan myXL app versi 2.5

 

Fitur favorit saya diaplikasi myXL adalah cek pulsa, cek sisa kuota paket dan beli paket karena terkadang sering berkendala jika membeli paket melalui *123#, dari tidak terproses, atau waktu habis karena kelamaan tidak menentukan pilihan.

Saat thread ini dibuat, saya menggunakan aplikasi myXL adalah versi 3.3.1 lalu sekitar pukul 20:30 WIB(120617) ada update aplikasi my XL versi 3.4.0 (cuma tambah fitur eCare XL) Bete

 

myXL apps versi 3.3.1myXL apps versi 3.3.1tidak ada detail tanggal masa berakhir pakettidak ada detail tanggal masa berakhir pakettidak ada detail waktu berlaku dikuota nelpontidak ada detail waktu berlaku dikuota nelpon*123# ada detail waktu berlaku dikuota nelpon*123# ada detail waktu berlaku dikuota nelpon

Mungkin ekspetasi saya terhadap aplikasi myXL terlalu ketinggian.

Setelah saya mendapati beberapa keunikan disana-sini, ini justru membuat saya mengernyitkan dahi. Bagaimana tidak, silakan coba perhatikan gambar diatas.

- Masa aktif paket hanya diinfokan sisa umurnya, bukan tanggal mulai/tanggal aktivasi paket hingga tanggal berakhirnya.

- Kuota nelpon dipaket(paket internet) tidak ditampilkan waktu / jam berlakunya.(Apapun alasannya, waktu/jam berlakunya harus ditampilkan,padahal di *123# muncul)

 

Silakan lihat,baca dan perhatikan gambar dibawah ini

"unlimited" ada kuota pemakaian wajar(FUP)"unlimited" ada kuota pemakaian wajar(FUP)*123# "unlimited tanpa detail kuota pemakaian wajar (FUP)*123# "unlimited tanpa detail kuota pemakaian wajar (FUP)

Gambar diatas adalah paket Xtra Bicara Nasional 30hari 30ribu

- nelpon unlimited ke sesama XL

- 30menit ke selain XL (termasuk PSTN)

- 200MB kuota internet

paket tersebut bisa diakumulasi (pada gambar 6 kali pembelian dan terakumulasi). perlu diketahui juga, "unlimited" tersebut ternyata ada kuota pemakaian wajar 5000menit yang saya ketahui melalui aplikasi myXL tapi di *123# tidak dimunculkan, hanya "unlimited" adjach. Bete

- kuota internetnya juga terasa unik, biasanya indicator bar menampilkan persentase 100% dari keseluruhan total kuota internetnya yang diakumulasi lalu sisa kuota akan muncul dengan indicator+sisa kuotanya. tapi ini menampilkan sisa kuota terkini saja. (gimana ya jelasinnya, pokoknya gitu deh)

kuota internet tersebut 200MB X 6 : 1.2 GB harusnya 100% nya lalu baru indicator bar menyesuaikan presentase+sisanya (1.1 GB).

Ngomong-ngomong "unlimited" jadi ingat paket internet XL UNLIMITED 30 hari 49ribu yang kuota pemakaian wajarnya 500MBKetawa yang sempat bermasalah dan dibantu mbak F cs XL Center Bintaro (saat itu masih di ruko 3A sebrang Plaza Bintaro) (Apasih ga penting)

 

Kita beralih ke menu INBOX klik icon dipojok kanan atas.icon kotak (versi 3.3.1) icon lonceng (versi 3.4.0)

terdapat informasi transaksi terakhir dan aktivitas akun. Mengenai transaksi terakhir, saya sudah sering mengeluhkan transparansi tarif, agar setiap nominal transaksi dimunculkan. Agar pelanggan mengerti dan mudah mengontrol penggunaan. Mengingat skema tarif dinomor XL suka berubah-berubah tanpa sepengetahuan pelanggan dan juga tanpa peringatan sebelumnya.

 

sudah versi 3.4.0 pun nominal transaksi masih ngumpetsudah versi 3.4.0 pun nominal transaksi masih ngumpet

 

Sudah sangat sering dan cukup lama saya mengeluhkan agar dibuatkan akses untuk cek (nominal) transaksi terakhirnya (kek operator sebelah) entah melalui UMB atau aplikasi myXL agar pelanggan mudah memahami,mengerti dan mengontrol tarif XL, tapi tidak jua terwujud nyata. Dari jaman divisi media sosial @XLCare yang dipandu TL ranger J (kalau salah koreksi yach), Lalu berganti TL ranger PT, lalu TL ranger MG, hingga saat ini nominal transaksi terakhir masih saja ngumpet, mirip TL ranger D kalau dicari suka ngumpet Peace . Sedangkan link cek tarif masih error.

Bete

Ditambah lagi,sisa bonus SMS, bonus kuota dari isi ulang,dan bonus-bonus lain hingga saat ini pelanggan belum bisa cek secara langsung. Harus rajin tanya ke eCare/ 817. Suntuk

 

Di halaman muka aplikasi myXL terdapat banner-banner iklan,promo-promo,diskon-diskon yang saya rasa hanya gimmick. Kenapa demikian? karena menurut saya,hanya seperti sekedar berbagi link atau kode voucher terbatas dengan nilai diskon tertentu. Ups Sorry. Di banner iklan terdapat promo dari Elevenia (perusahaan joint venture XL AXIATA & SK Planet KorSel,marketplace,olshop favorit saya) Ya, bisa dibilang saya pelanggan setia Elevenia. Karena saya tahu Elevenia dari XL , saya sudah percaya dan nyaman dengan pelayanan customer service XL,yang  ternyata cs Elevenia juga demikian baik pula. Lho jadi bahas Elevenia ya,,,Ketawa Gini lho, jadi dulu Elevenia-XL Tunai-pengguna myXL mesra banget..Saya jadi  teringat, ketika nomor XL saya bisa mendapatkan free kuota internet1GB dari Elevenia, belum lagi diskon 25% pembayaran dengan XLTunai. Tapi, semenjak negara api menyerang, semuanya berubah, ketiga hal tersebut kurang intim lagi. Pengguna XL free akses Elevenia cuma 10 MB apaan sihhBete . Invasi XL Tunai juga lemah dan senyap, sticker XL Tunai yg dinamai Tap n Go juga tidak jelas kabarnya, yang katanya baru bisa digunakan di kantin XL dan sekarang punah peredarannya. Sangat kontras berbeda bila dibandingkan emoney operator seluler sebelah Ketawa yang terkesan jor-joran. Mungkin XL ada alasan tertentu. Yaiyalah.

Oh iya, terkait promo di banner aplikasi myXL saya sering menikmati diskonnya dari Elevenia tentunya. Cek IG kita sist,bro,gan KetawaSenang

 

IG josputraIG josputradiskon 50%. siapa mau?diskon 50%. siapa mau?

Menurut saya hingga saat ini voucher mokadoXelevenia tetap yang paling OK diskonnya nyata dan berkesan gak cuma gimmick. Ikuti diskonnya di EleveniaXmokado tiap hari Senin 00:00 ya Ketawa Lhah, promo... Saya ga diendorse kok. berbagi informasi adjach. So, kalau menurut saya ada promo Elevenia di aplikasi myXL ya cuma gimmick. Karena pelanggan Elevenia sudah pasti update di aplikasi Elevenia itu sendiri, kecuali kalau memang ada promo khusus untuk nomor/pelanggan XL itu sendiri.

Kembali ke aplikasi myXL, saya harap fitur layanan XL Tunai dilengkapi dan dikembangkan, agar tidak repot akses melalui *123*120# melulu. mungkin tim terkait bisa menambahkan menu layanan XLTunai kalau misal membuat aplikasi XL Tunai ada kendala/ atau hal lain ,agar mudah bertransaksi dengan XLTunai.

Saya juga berharap ada fitur #myXLFriends, dimana nomor XL yang terdapat dikontak kita otomatis terdeteksi sistem menjadi teman kita diaplikasi ini. kita bisa kirim-kiriman uang(pakai XL Tunai) dengan disertai pesan/catatan 😊. Bisa digunakan untuk memberikan hadiah, angpao,bayar utang, atau aktivitas transaksi lainnya. Emoney tapi ala-ala media sosial juga.

Terkait penilaian saya untuk aplikasi myXL sebagai berikut,

 

penilaian saya tidak berubahpenilaian saya tidak berubah

 

Mengingat keunikan,keanehan, kekurangan, kelebihan dari aplikasi myXL ini+ sistem myXL yang perlu banyak peningkatan, seperti penilaian saya sebelumnya dan tidak berubah. Sorry to sorry Bintang Bintang

So, aplikasi ini sebetulnya for better or for worse?

Hi, Let's improve! SenangSmile 

 

Tks^Jo #myXLFriends Season 2 Ramadan 2017 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

- Via https://xplor.xl.co.id/t5/Fitur-Digital/myXLFriends-Season-2-myXL-apps-For-Better-or-For-Worse/m-p/54267#M656 - On June 12, 2017 at 02:05PM

LAYANAN XL BURUK - Jaringan XL Lemot - Jaringan XL Lambat - Jaringan XL Sampah - begitulah ucapan masyarakat ketika jaringan XL mati mulai 1 Desember tapi tidak ada tanggapan, saya buatkan sebuah blog yang silahkan diturunkan sendiri, - ini merupakan tanggung jawab dari CEO Dian Siswarini yang tidak melakukan kontrol ke bawahannya -

  • Komplain Rangers tidak ada jawaban di FB Page
  • Rangers tidak ada balasan di Kaskus care - semua pada pindah kartu ( Jangan alasan penuh mail )
  • Komplain lewat aplikasi juga ngak dibalas, 
Bersadarkan pantauan XL memang merubah tarifnya lebih dulu ketimbang jaringannya yang dijanjikan berubah 2 bulan sebelumnya - xl malah merubah tarif 9 Desember tapi jaringan malah semakin letoy, apa bagusnya pindah ke PRIORITAS ?? prioritas cuman membebankan kami, tidak ada gunanya, itu artinya nasibku bergantung padamu, kalau pakai prabayar, ngak suka patahkan SCnya - toh sc cuman 6000 rupiah, ngak ada nilainya, bisa dibuat melanggar undang undang lagi.

jaringan xl sampah, jaringan xl lambat

Nah mana tanggung jawab dari CEO atau dari pihak XL yang tidak memberikan konfirmasi seolah olah tidak ada masalah sama sekali, karena nyata nyata masalah besar sejak 1 Desember 2016 ada dan tidak selesai sampai tulisan ini diposting, silahkan layangkan melalui media cetak permohonan maaf - JARINGAN XL SAMPAH - JARINGAN XL LEMOT - JARINGAN XL MAHAL - PAKET INTERNET XL SAMPAH - XL AXIATA SAMPAH - DIAN SISWARINI MUNDUR - TIDAK TAHU MALU - XL MALING PULSA  - XL MALING

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

0 Response to "SOLUSI LAMBAT XL AXIATA -[#myXLFriends Season 2] - myXL apps, For Better or For Worse"

Post a Comment

KAMI AKAN SELALU MENINGKATKAN KUALITAS KEDEPANNYA, PADAHAL MASALAHNYA SEKARANG !!! - YA KABUR TOH PELANGGANNYA.. CUSTOMER SERVICEMU TAK MAMPU !! LAYANAN BURUK



AKAR MASALAH !!

AKAR MASALAH !!