Laman

Anda Tertarik Untuk Berkomentar Atau Mempunyai Keluhan Serupa - Kirim Tulisan Anda Lewat Email - jaringansampahxl.perluditelusuri@blogger.com dan pastikan anda mengirimkan tulisan FIX, karena tulisan anda akan dipublish secara otomatis.. - Gunakan Fitur Ini Dengan Bijak - Dan Semoga Keluhan Kita Semua Didengarkan - Oleh Bos Bos XL - Yang Mungkin Tidak Menggunakan Kartu XL Dalam Berkoneksi

Penyebab Smartphone Cepat Panas dan Cara Mengatasinya noreply@blogger.com (Kemas Rayhan)

Smartphone cepat panas adalah sesuatu yang biasa terjadi namun terkadang cukup menyebalkan. Smartphone yang panas sering kali mengganggu kenyamanan ketika menggunakan smartphone. Selain itu, masalah lain seperti baterai boros dan performa smartphone kurang optimal sering kali ikut menimpa smartphone pengguna ketika panas. 

Sebenarnya apa yang menyebabkan smartphone cepat panas? Apakah ada langkah untuk menanganinya? Smartphone cepat panas/ overheating biasa di sebabkan oleh hal-hal yang sederhana, namun kamu juga dapat mengatasinya dengan hal-hal yang sederhana pula

1. Bermain Game Berlebihan

Bermain game berlebihan membuat smartphone cepat panas

Bermain game memang menyenangkan, namun jika terlalu keasyikan hingga bermain telalu lama bukanlah hal yang baik. Bermain game terlalu lama membuat processor dan GPU bekerja lebih keras sehingga smartphone cepat panas. Smpartphone akan lebih cepat panas lagi jika yang kamu mainkan adalah game-game yang berat(biasanya memiliki kualitas grafis yang tinggi). Bukan berarti game ringan tidak dapat mempercepat panas smartphonemu, game-game ringan juga bisa.

Untuk mencegahnya sebaiknya kamu tidak bermain game terlalu lama meskipun yang kamu mainkan adalah game yang ringan. Hindari juga bermain game sambil menelpon dan chat.

2. Streaming Video Berlebihan

Beberapa hal ini menyebabkan smartphone cepat panas

Perkembangan aktivitas streaming video sangat pesat dengan di dukunganya smartphone yang semakin canggih. Namun aktivitas tersebut jika dilakukan terlalu lama akan membuat prosesor bekerja lebih keras sehingga smartphonemu cepat panas. 

Smartphonemu akan lebih mudah panas jika yang kamu tampilkan adalah video HD atau yang berkualitas tinggi. Namun bukan berarti video yang berkualitas rendah tidak dapat membuat smartphone cepat panas, video berkualitas rendah tetap bisa membuat smartphone cepat panas.

Sebaiknya tonton video seperlunya saja. Jangan tinggalkan smartphonemu cukup lama dalam keadaan menayangkan video. Hal itu jelas membuat panas dan mebuat baterai boros.

3. Sirkulasi Udara Yang Buruk

Sirkulasi udara yang baik di perlukan untuk membuat smartphone tidak mudah panas
Ketika memasukkan smartphone ke dalam kantong terlalu lama kemudian kamu ambil kembali smartphonemu dari kantong apa yang kamu rasakan? Smartphone menjadi panas? Seringkali smartphone menjadi panas setelah di dalam kantong cukup lama. Selain di kantong, meletakkan smartphone di bawah bantal terlalu lama juga menyebabkan smartphone cepat panas.

Meletakkan smartphone di dalam kantong(terutama kantong celana yang ketat), dibawah bantal atau sejenisnya akan membuat panas pada smartphone terperangkap sehingga smartphone mudah panas. Sebaiknya letakkan di tempat terbuka supaya panas dapat keluar dengan baik. 

Perlu di ketahui juga, ada kasus smartphone meledak di saat pengguna meletakkan smartphone di bawah bantal ketika tidur. Radiasi smartphone juga tidak baik untuk kesehatan. Jadi, janganlah meletakkan smartphone di bawah bantal atau di dekatmu ketika tidur dan janganlah mengantongi smartphone terlalu lama, terutama di dalam celana ketat.

4. Multi Tasking 

Hilangkan mukti tasking untuk meringankan ram smartphone, sehingga lebih tidak cepat panas

Tidak jarang pengguna smartphone menggunakan fitur multi tasking untuk berpindah menggunakan suatu aplikasi ke aplikasi lainnya. Namun aktivitas ini dapat memberatkan RAM dan prosesor sehingga smartphone cepat panas. Dampak dari penggunaan multi tasking dalam membuat smartphone panas mungkin tidak besar, berbeda dengan bermain game dan streaming.

Kamu bisa menutup aplikasi-aplikasi yang tidak sedang di gunakan yang bekerja di balik layar untuk membuat smartphone tidak mudah panas. perlu di ketahui juga, multi tasking berlebihan juga dapat membuat kinerja smartphonemu menjadi lebih lambat(lag).

5. Case Terlalu Tebal

Case yang terlalu tebal juga dapat membuat smartphone menjadi lebih cepat panas.
Case memang cukup di perlukan untuk melindungi smartphone dari benturan. Namun, sembarang memilih case bukanlah hal yang baik. Beberapa case dapat menghalangi keluarnya panas dari smartphonemu sehingga smartphone lebih cepat panas. 

Ketika membeli case, pilihlah yang berkualitas. Perlu di ketahui juga ketika kamu mencharge smartphonemu sebaiknya melepas case terlebih dahulu supaya panas pada smartphone tidak terperangkap. 

Tidak baik pula mencharge smartphone dekat elektronik lainnya yang juga mengeluarkan panas. Di karenakan benda itu dapat membuat smartphonemu menjadi lebih cepat panas juga. 

6. Kerusakan Akibat Air

Hindarilah Smartphonemu Dari Air
Air adalah musuh bagi perangkat elektronik yang tidak tahan air. Jika smartphonemu tidak tahan air, maka berusahalah untuk menjauhkannya dari air meskipun hanya air hujan gerimis. Jauhi juga smartphonemu dari tempat-tempat yang lembab atau basah. Udara lembab dapat masuk ke dalam smartphone dengan membawa uap air yang membuat smartphone menjadi lebih mudah panas.

7. Kualitas Baterai Buruk atau Rusak

Biasanya panas pada smartphone di hasilkan dari baterai. Perlu di waspadai jika baterai smartphonemu memburuk seperti menggelembung, cacat, cepat panas dan cepat habis. Kualitas baterai yang menurun seringkali terjadi karena usia, penggunaan intens dan benturan yang merusak struktur. Jika baterai sudah cukup buruk, sebaiknya bawa ke tempat memperbaiki smartphonemu untuk di perbaiki atau di ganti.

Untuk mendinginkan smartphone kamu dapat menggunakan aplikasi DU Battery Saver atau aplikasi penghemat baterai lainnya untuk mengoptimalkan penggunaan baterai. Selain itu, kamu juga dapat menginstal aplikasi Clean Master untuk meringankan kinerja smartphonemu. Dengan kedua aplikasi tersebut atau aplikasi lainnya yang sejenis dapat membantu smartphonemu lebih terjaga dari panas.

Sumber: Jalan Tikus 
- Via http://kesraytech.blogspot.com/2017/01/penyebab-smartphone-cepat-panas-dan.html - On January 23, 2017 at 02:20AM

LAYANAN XL BURUK - Jaringan XL Lemot - Jaringan XL Lambat - Jaringan XL Sampah - begitulah ucapan masyarakat ketika jaringan XL mati mulai 1 Desember tapi tidak ada tanggapan, saya buatkan sebuah blog yang silahkan diturunkan sendiri, - ini merupakan tanggung jawab dari CEO Dian Siswarini yang tidak melakukan kontrol ke bawahannya -

  • Komplain Rangers tidak ada jawaban di FB Page
  • Rangers tidak ada balasan di Kaskus care - semua pada pindah kartu ( Jangan alasan penuh mail )
  • Komplain lewat aplikasi juga ngak dibalas, 
Bersadarkan pantauan XL memang merubah tarifnya lebih dulu ketimbang jaringannya yang dijanjikan berubah 2 bulan sebelumnya - xl malah merubah tarif 9 Desember tapi jaringan malah semakin letoy, apa bagusnya pindah ke PRIORITAS ?? prioritas cuman membebankan kami, tidak ada gunanya, itu artinya nasibku bergantung padamu, kalau pakai prabayar, ngak suka patahkan SCnya - toh sc cuman 6000 rupiah, ngak ada nilainya, bisa dibuat melanggar undang undang lagi.

jaringan xl sampah, jaringan xl lambat

Nah mana tanggung jawab dari CEO atau dari pihak XL yang tidak memberikan konfirmasi seolah olah tidak ada masalah sama sekali, karena nyata nyata masalah besar sejak 1 Desember 2016 ada dan tidak selesai sampai tulisan ini diposting, silahkan layangkan melalui media cetak permohonan maaf - JARINGAN XL SAMPAH - JARINGAN XL LEMOT - JARINGAN XL MAHAL - PAKET INTERNET XL SAMPAH - XL AXIATA SAMPAH - DIAN SISWARINI MUNDUR - TIDAK TAHU MALU - XL MALING PULSA  - XL MALING

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Smartphone Cepat Panas dan Cara Mengatasinya noreply@blogger.com (Kemas Rayhan)"

Post a Comment

KAMI AKAN SELALU MENINGKATKAN KUALITAS KEDEPANNYA, PADAHAL MASALAHNYA SEKARANG !!! - YA KABUR TOH PELANGGANNYA.. CUSTOMER SERVICEMU TAK MAMPU !! LAYANAN BURUK



AKAR MASALAH !!

AKAR MASALAH !!